Habis Banjir Terbitlah Penyakit


Habis Banjir Terbitlah Penyakit


Basah, Dingin, dan Kotor

Air got atau comberan meluap. Juga sampah-sampah, termasuk bangkai binatang, mengambang ke mana-mana. Hii..., menjijikkan. Semuanya menjadi satu dalam genangan air yang kotor.
pinterest


Kulit Gatal-Gatal

Karena terus-menerus terendam air, kulit para korban banjir menjadi tegang dan akhirnya mengeriput. Itu sebenarnya hal biasa. Tapi, karena airnya kotor dan mengandung mikroorganisme lain, akhirnya menyebabkan kulit menjadi gatal-gatal.
pinterest


Mual dan Sakit

Para korban banjir biasanya kurang tidur. Akibatnya mereka jadi pening atau pusing kepala. Di samping kurang tidur, para korban banjir juga harus menyantap makanan seadanya. Sehingga dapat memyebabkan saluran pencernaan terganggu dan perut terasa mual.


Diare dan Muntaber

Bila rasa mual terus berlanjut. Akibat selanjutnya, para korban banjir dapat terkena diare. Lebih gawat lagi kalau diare, lalu muntah-muntah, jadilah muntaber. Tubuh penderita menjadi lemas  karena kekurangan zat makanan dan juga air.


Batuk dan Infeksi Pernapasan

Karena terlalu lama berada di udara terbuka dan kedinginan, maka para korban banjir bjsa terkena batuk dan infeksi saluran pernapasan. Bila semakin parah, tidak tertutup kemungkinan, ada yang menderita paru-paru basah, bahkan TBC.


Demam Berdarah dan Leptosirosis

Banjir juga mengakibatkan penyakit yang sangat gawat, yaitu demam berdarah. Ya, karena air menggenang di mana-mana dan nyamuk demam berdarah kian bebas berkeliaran.

Bahkan, sampai ditemukan penyakit baru, yang disebut Leptospirosis. Leptospirosis merupakan penyakit zoonosis atau penyakit hewan yang bisa pindah ke manusia. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri leptospira, dan penularannya bisa melalui bermacam-macam hewan, terutama tikus.
.
.
.
.
.
Hujan itu rahmat
Banjir bukan berarti azab.
.
.
.
Habis Banjir Terbitlah Penyakit
.
.
Kunjungi channel youtube penulis.
Dan jangan lupa untuk like, share, comment, dan subscribe.

Kunjungi juga akun instagram penulis
Serta jangan lupa untuk like, share, comment, dan mengikuti.

Terimakasih......

Comments

Popular posts from this blog

Konsep Server Softswitch PBX

Mata Kucing Menyala Dalam Gelap

Panas ke Atas, Dingin Mengisi